082269993730

Desasidodadi05@gmail.com

Statistik
Pengunjung

Hari Ini : 189
Kemarin : 1.665
Total : 309.693

Sistem Operasi Perangkat Yang Anda Gunakan
Unknown Platform

Browser Yang Anda Gunakan
Tidak ditemukan

IP Anda
35.153.100.128

KALENDER KEGIATA DESA 1 TAHUN

20 Januari 2021
241 Kali dibuka
Tanggal : 20 Januari 2021 07:12:00
Tempat :
Koordinator : -

BULAN JANUARI

  1. Maksimal akhir Januari dibuat laporan semester akhir tahun realisasi pelaksanaan APBDesa Tahun Anggaran sebelumnya. Dasar (PERMENDAGRI 113 tahun 2014 pasal 37)
  2. Maksimal akhir Januari dibuat PERDES tentang LPJ Realiasi Pelaksanaan APBDesa Tahun Anggaran sebelumnya, dilampiri :
  3. Format Laporan Pertanggung jawaban  Realisasi  Pelaksanaan  APBDesa Tahun Anggaran berkenaan;
  4. Format Laporan Kekayaan Milik Desa per 31 Desember Tahun Anggaran berkenaan; dan
  5. Format Laporan Program Pemerintah dan Pemerintah Daerah yang masuk ke desa. Dasar ( PP 43 Tahun 2014 pasal 103 ), ( PP 47 Tahun 2015 pasal 104 ), ( PERMENDAGRI 113 Tahun 2014)
  6. Kepala Desa mengoordinasikan persiapan dan pelaksanaan pembangunan Desa terhitung sejak ditetapkan APBDesa. Dasar (Permendagri 114 Tahun 2014 pasal 52)

BULAN FEBRUARI – MARET

  1. Maksimal akhir bulan maret Kepala Desa menyampaikan LPPD (Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa) kepada Bupati. Dasar (PP 43 pasal 48, 49)
  2. Maksimal akhir bulan maret Kepala Desa menyampaikan laporan keterangan penyelenggaraan pemerintahan secara tertulis kepada BPD memuat minimal tentang pelaksanaan Perdes. Dasar (PP 43 pasal 48, 51)
  3. Kepala Desa menginformasikan secara tertulis dan dengan media informasi yang mudah diakses oleh masyarakat mengenai penyelenggaraan Pemerintahan Desa kepada masyarakat Desa. Dasar (PP 43 pasal 52)
  4. Pelaksanaan Pembangunan Desa sesuai APBDesa
  5. Penyaluran Dana Desa Tahap I ( 60%). Dasar ( PP 8 Tahun 2016 ) dan ( PMK 49 Tahun 2016, Pasal 14 ayat 2 )

BULAN APRIL

  1. Pelaksanaan Pembangunan Desa sesuai APBDesa

BULAN MEI

  1. Pelaksanaan Pembangunan Desa Sesuai APBDesa

BULAN JUNI

PELAKSANAAN PEMBANGUNAN

  1. Pelaksanaan Pembangunan Desa Sesuai APBDesa
  2. BPD menyelenggarakan musyawarah Desa dalam rangka pelaksanaan pembangunan Desa. Pelaksana Kegiatan (PK) menyampaikan laporan. Dasar ( PERMENDAGRI 114 Tahun 2014, pasal 81 )

PERENCANAAN PEMBANGUNAN

  1. BPD menyelenggarakan musyawarah Desa dalam rangka penyusunan rencana pembangunan Desa paling lambat akhir bulan bulan Juni tahun berjalan. Dasar ( PERMENDAGRI 114 Tahun 2014, pasal 31 )

BULAN JULI

PELAKSANAAN PEMBANGUNAN

  1. Pelaksanaan Pembangunan Desa sesuai APBDesa
  2. Maksimal akhir bulan Juli Laporan semester pertama realisasi pelaksanaan APBDesa. Dasar ( PP 43 Tahun 2014, pasal 103 ), ( PERMENDAGRI 113 Tahun 2014, pasal 37 )

PERENCANAAN PEMBANGUNAN

  1. RKP Desa mulai disusun oleh Pemerintah Desa pada bulan Juli tahun berjalan.Dasar ( PP 43 Tahun 2014, pasal 118 ayat 5 ), ( PEMENDAGRI 114 Tahun 2014, pasal 29 )
  2. Kepala Desa mendapatkan data dan informasi dari Kabupaten/Kota, tentang :
  3. Pagu indikatif Desa
  4. Rencana Program / Kegiatan Pemerintah, Pemerintah daerah Provinsi, dan Pemerintah daerah Kabupaten / Kota yang masuk ke Desa paling lambat bulan Juli setiap tahun berjalan. Dasar ( PERMENDAGRI 114 Tahun 2014 )
  5. Bupati / Walikota menerbitkan surat pemberitahuan kepada Kepala Desa dalam hal terjadi keterlambatan penyampaian informasi Pagu Indikatif Desa. Dasar ( PERMENDAGRI 114 Tahun 2014, pasal 37 )

BULAN AGUSTUS

  1. Pelaksanaan Pembangunan Desa Sesuai APBDesa
  2. Penerimaan Dana Desa Tahap II (40%). Dasar ( PP no 8 Tahun 2016, pasal 14 ayat 2 )

BULAN SEPTEMBER

PELAKSANAAN PEMBANGUNAN

  1. Pelaksanaan Pembangunan Desa Sesuai APBDesa

PERENCANAAN PEMBANGUNAN

  1. RKP Desa ditetapkan dengan Peraturan Desa paling lambat akhir bulan september tahun berjalan. Dasar ( PP 43 Tahun 2014, pasal 118 ayat 6 ), ( PERMENDAGRI 114 Tahun 2014, pasal 29 )

BULAN OKTOBER

PELAKSANAAN PEMBANGUNAN

  1. Pelaksanaan Pembangunan Desa Sesuai APBDesa

PERENCANAAN PEMBANGUNAN

  1. Maksimal akhir bulan Oktober Rancangan Perdes APBDesa telah disepakati Kades dan BPD, dan selanjutnya Kades menyampaikan kepada Bupati melalui camat maksimal 3 hari setelah penyepakatan tersebut. Dasar ( PERMENDAGRI 113 Tahun 2014 )

BULAN NOVEMBER

  1. Pelaksanaan Pembangunan Desa Sesuai APBDesa

BULAN DESEMBER

PELAKSANAAN PEMBANGUNAN

  1. Pelaksanaan Pembangunan Desa Sesuai APBDesa
  2. BPD menyelenggarakan musyawarah Desa dalam rangka pelaksanaan pembangunan Desa. Pelaksana Kegiatan (PK) menyampaikan laporan akhir
  3. pelaksanaan kegiatan. Dasar ( PERMENDAGRI 114 Tahun 2014, pasal 81 )

PERENCANAAN PEMBANGUNAN

  1. Kepala Desa menyampaikan daftar usulan RKP Desa (DU RKP) kepada Bupati/Walikota melalui camat paling lambat 31 Desember tahun berjalan, dan akan menjadi materi pembahasan didalam musyawarah perencanaan pembangunan Kecamatan dan Kabupaten / Kota. Dasar ( PERMENDAGRI 114 Tahun 2014, pasal 5 )
  2. Penetapan Perdes APBDesa akhir Desember.

AGENDA LAIN

  1. Rapat Kerja Pelaksana Kegiatan. Dasar ( Permendagri 114 Tahun 2014, Pasal 71 )
  2. Kepala Desa  menyelenggarakan  rapat  kerja  pelaksana  kegiatan (PK)  dalam rangka pembahasa tentang perkembangan pelaksanaan kegiatan.
  3. Pembahasan berdasarkan laporan pelaksana kegiatan (PK) kepada kepala Desa.
  4. Rapat kerja dilaksanakan sekurang- kurangnya 2 (dua) tahap mengikuti tahapan pencairan Dana Desa (DD).
  5. Pemeriksaan Kegiatan Infrastruktur Desa. Dasar ( Permendagri 114 Tahun 2014, Pasal 73 )
  6. Kepala Desa  mengoordinasikan  pemeriksaan  tahap  perkembangan  dan tahap akhir kegiatan infrastruktur Desa.
  7. Pemeriksaan sebagaimana dimaksud pada ayat (1), dapat dibantu oleh tenaga ahli di bidang pembangunan infrastruktur sesuai dengan dokumen RKP Desa. Dasar ( Permendagri 114 Tahun 2014, Pasal 74 )
  8. Pemeriksaan dilakukan dengan cara memeriksa dan menilai sebagian dan/atau seluruh hasil pelaksanaan kegiatan pembangunan infrastruktur Desa.
  9. Pemeriksaan dilakukan dalam 3 (tiga) tahap meliputi:
  10. Tahap pertama : penilaian dan pemeriksaan terhadap 60% (enam puluh per seratus) dari keseluruhan target kegiatan
  11. Tahap kedua : penilaian dan pemeriksaan  terhadap 40%(empat puluh per seratus) dari keseluruhan target kegiatan; dan
  12. Tahap ketiga : penilaian dan pemeriksaan   terhadap 100% (seratus per seratus) dari keseluruhan target kegiatan.

Bagikan

Kirim Komentar

Nama
Telp./HP
E-mail
Komentar
Ketik Captcha

Aparatur Desa

Kepala

SUMARIATUN

Kasi Kesejahteraan

AFRIA DINATA

Kaur Keuangan

ROKHMANUDIN

Kasi Pemerintahan

WAHID HASYIM

Kaur Umum

ANDI SAPUTRA

Kepala Dusun

PRASETIO BUDI

Staff Umum Desa

NENI LISMAINI

Nama Desa : Sidodadi
Kode Desa : 1706152005
Kecamatan : Sungai Rumbai
Kode Kecamatan : 170615
Kabupaten : Mukomuko
Kode Kabupaten : 1706
Provinsi : Bengkulu
Kode Provinsi : 17
Kode Pos : 38366
Kepala Desa : SUMARIATUN
Kantor : Jl.Poros Desa Sidodadi
Telp : 082269993730
Email : Desasidodadi05@gmail.com

Agenda

Terjadwal

Mohon maaf, belum ada agenda yang akan dilaksanakan...

Sebelumnya

08 Januari 2020 05:58:42
Tempat : Kantor Desa Sidodadi

Rapat Pemerintah Desa Dengan BPD

Koordinator :

09 April 2020 05:59:18
Tempat : Ruang rapat

Rapat bulanan

Koordinator :

20 Januari 2021 07:12:00
Tempat :

KALENDER KEGIATA DESA 1 TAHUN

Koordinator :

Komentar Terbaru

Rohman

22 November 2021 18:40:32

sfsfafa...

Zainul M

21 November 2021 18:21:52

Mantap mas...

Rohman

21 November 2021 06:18:58

Mantap Terus Berkreasi...

REMIGIUS RAGA

14 November 2021 07:28:10

SPPD Desa...

FAHRIZAL

11 November 2021 10:01:22

Paswordnya apa min?...

Endra

02 September 2021 16:37:28

Assalamualaikum, apa password nya ya?...

Tri Gunawan

01 September 2021 11:03:45

Giman Spaya dapat aplikasi seperti ini terima kasih ...

Rohman

13 Juli 2021 01:03:44

makasih Pak...

    Lokasi Kantor Desa

    Wilayah Desa

Transparansi Anggaran

APBDes 2021 Pelaksanaan

PENDAPATAN

Rp. 0Rp. 1,313,105,000

0 %

BELANJA

Rp. 740,848,370Rp. 1,321,812,777

56.05 %

APBDes 2021 Pendapatan

Lain-Lain Pendapatan Asli Desa

Rp. 0Rp. 26,000,000

0 %

Dana Desa

Rp. 0Rp. 809,128,000

0 %

Alokasi Dana Desa

Rp. 0Rp. 477,977,000

0 %

APBDes 2021 Pembelanjaan

BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA

Rp. 281,798,280Rp. 418,119,760

67.4 %

BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA

Rp. 341,683,090Rp. 716,455,867

47.69 %

BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN

Rp. 36,767,000Rp. 40,367,400

91.08 %

BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT

Rp. 0Rp. 31,222,750

0 %

BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA

Rp. 80,600,000Rp. 115,647,000

69.69 %